REKOMENDASI JENIS BAHAN MUKENA YANG PALING NYAMAN DIGUNAKAN

Dengan seiring berkembangnya zaman jenis bahan kain kini bervariasi. Jenis bahan tersebut bermacam-macam, mulai dari yang KW hingga benar-benar berkualitas. Kain sangat berpengaruh terhadap kualitas produksi yang dihasilkan. Membuat atau membeli mukena sebaiknya anda memperhatikan kualitas segi bahan nya. Karena bahan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan ketika dikenakan.  Dengan begitu anda akan lebih khusyu’ dalam beribadah. Dulu mukena memiliki warna khas yaitu putih.

Saat ini pengusaha konveksi maupun pabrik membuat mukena dengan berbagai motif, hiasan maupun bordir. Dengan banyak nya bisnis tersebut anda jangan khawatir karena dengan mengetahui berbagai jenis bahan yang tepat untuk mukena maka hal ini termasuk dalam berhati-hati dan lebih selektif sebelum membeli kain atau membeli mukena. Nah untuk itu, berikut terdapat ulasan mengenai informasi jenis bahan yang nyaman dan tepat untuk mukena agar beribadah lebih khusyu’ dan tenang, diantaranya;

  • Kain Katun Lokal

Bahan katun lokal ini harganya sangat terjangkau dan keunggulan bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik. Banyak produsen mukena yang memburu bahan kain katun ini. Mendapatkan kain katun ini sangat mudah dan dapat ditemukan secara offline maupun online. Ada beragam pilihan warna dan motif- motif cantik yang selalu update.

  • Katun Jepang

Jenis bahan katun jepang ini sangat banyak peminatnya apalagi wanita muslimah. Jenis bahan ini tidak hanya bisa dijadikan pakaian namun bisa untuk bahan mukena. Bahan ini juga memiliki beragam motif dan pilihan warna soft dan cantik. Keunggulan bahan katun jepang ini adem, menyerap keringat dengan baik. Kualitas pada bahan ini tidak usah diragukan lagi sangat bagus, terlebih dicuci berkali-kali pun tidak luntur.

  • Katun Rayon

Menggunakan jenis bahan katun rayon ini sangat tepat. Bahan yang tidak akan membuat gerah pemakainya dan jatuh saat dipakai. Bahan katun rayon ini merupakan hasil campuran dari katun dan rayon. Harga bahan ini relatif murah dan nyaman digunakan untuk shalat sehari-hari. Selain itu katun rayon ini juga banyak disukai orang.

  • Katun Silk

Bahan katun silk ini merupakan hasil campuran dari bahan katun. Mukena ini nyaman dikenakan, adem, dan dapat menyerap keringat. Sehingga kain katun silk cocok di digunakan untuk bahan mukena. Kain ini halus, lembut, dan tidak menerawang. Hasil campuran bahan sutera dan bahan katun tahan lama, kuat, dan awet.

  • Sutra

Jenis bahan sutra memiliki karakteristik kuat, elastis, mengkilap dan elegan. Bahan sutra ini dapat menyerap keringat dan tentunya tidak akan membuat panas. Harga bahan sutra ini relatif mahal. 

  • Katun Ima

Bahan katun ima ini memiliki tekstur serat halus, rapat, dan sedikit tipis. Jenis bahan katun ima ini hampir sama dengan kain katun jepang. Jenis bahan ini biasanya dibuat untuk jilbab pashmina namun bisa untuk setelan gamis. Saat dikenakan untuk mukena kain bahan ini nyaman saat digunakan.

  • Katun Paris

Jenis bahan katun paris ini sedikit tipis daripada kain katun jepang. Bahan katun paris ini memiliki daya serap yang baik, adem, dan nyaman saat dikenakan. Beragam variasi warna dan motif dari bahan katun paris ini. Kain jenis bahan katun paris ini juga harganya relatif murah.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai rekomendasi jenis bahan yang tepat untuk bahan mukena. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment